Selasa, 03 Januari 2017

SISTEM OPERASI part 2


SISTEM OPERASI

yang perlu anda ketahui terlebih dahulu

WHEEZY merupakan pengembangan distro Debian Versi 7.x dilaunching pertama kali pada tanggal 4 mei 2013 , dan sampai saat ini sudah sampai pada versi 8.1

SHELL bagian dari interface yang menghubungkan antara aplikasi dengan user . user dapat berinteraksi dengan sheel menggunakan mode text , yang sering disebut dengan Command Line Interface (CLI) atau mode grafis , disebut dengan graphical user interface (GUI) .

REPOSITORY tempat penyimpanan kumpulan - kumpulan software / aplikasi yang bisa didownload untuk digunakan atau dapat diartikan sebuah arsip software yang ada pada media penyimpanan atau internet . pada prinsipnya , setiap menginstal software di linux akan mencari software tersebut pada repository . apabila repository telah ditemukan , maka proses instalasi akan dilanjutkan , tempat penyimpanan yang sering digunakan adalah CD/DVD , HARDISK , Server atau Internet .

LINUX merupakan sistem operasi yang berbasis open source .

KERNEL bagian dari sistem operasi yang berinteraksi langsung dengan perangkat keras komputer .

GRAPHICAL USER INTERFACE (GUI) antar muka atau interface untuk manusia dan komputer yang berbasis grafis , sehingga nyaman dan mudah digunakan dan dioperasikan .

DEBIAN merupakan salah satu contoh sistem operasi berbasis LINUX dengan alamat official website http://www.debian.org.

COMMAND LINE INTERFACE (CLI) antar muka atau interface untuk manusia dan komputer berbasis text , user dapat berkomunikasi dengan sistem dengan mode text menggunakan terminal pada sistem operasi linux .

2 komentar:

  1. kurang lengkap mana yang materinya ...???

    BalasHapus
  2. ooo ya maaf karna ini masih dalam proses tunggu saja lain waktu pasti akan saya ganti

    BalasHapus