Kamis, 05 Januari 2017

THE BATTLE OF SURABAYA

 THE BATTLE OF SURABAYA

 
pada November 10, Indonesia merayakan hari pahlawan atau pahlawan hari untuk mengenang pertempuran surabaya yang dimulai pada yang sangat tanggal di tahun 1945.pertempuran berdarah itu terjadi karena orang Indonesia menolak untuk MENYERAHKAN persenjataan mereka untuk tentara Inggris.Tentara Inggris saat itu adalah bagian dari pasukan sekutu.yang bung tomo menantang adalah pemimpin revolusioner terkenal yang memainkan peran yang sangat penting dalam pertempuran ini.

 
itu semua dimulai karena kesalahpahaman antara tentara Inggris di jakarta dan orang-orang di surabaya, di bawah komando Brigadir Mallaby A.W.WS.brigader Mallaby sudah punya kesepakatan dengan Gubernur Jawa Timur mr. surya.perjanjian tersebut disebutkan bahwa Inggris tidak akan meminta tentara indonesia dan milisi untuk menyerahkan senjata mereka.

 
Namun, sebuah pesawat Inggris dari jakarta menjatuhkan selebaran di seluruh surabaya.selebaran kepada orang Indonesia untuk melakukan sebaliknya pada 27 Oktober 1945.tindakan ini membuat marah pasukan Indonesia dan pemimpin milisi karena mereka merasa dikhianati.

 
pada 30 Oktober 1945, Mallaby Brigadir tewas karena ia mendekati pos pasukan Inggris 'dekat Jembatan Merah atau jembatan merah, surabaya.ada banyak laporan tentang kematian, tetapi secara luas diyakini bahwa brigadir tersebut dibunuh oleh milisi Indonesia.melihat situasi ini, lieutenent Sir umum Philip Christison membawa bala bantuan untuk pengepungan kota.

 
di pagi hari dari 10 November 1945, tentara Inggris mulai maju ke surabaya dengan cover dari kedua pemboman angkatan laut dan udara.walaupun para orang Indonesia membela kota heroik, kota ini ditaklukkan dalam waktu 3 hari dan wole bettle berlangsung selama 3 minggu.secara total, antara 6.000 dan 16.000 orang Indonesia meninggal saat korban di pihak Inggris di mana sekitar 600 tahun 2000.

 
pertempuran surabaya disebabkan Indonesia kehilangan senjata yang terhambat kemerdekaan negara itu yang membuat pertempuran ini sangat penting bagi revolusi nasional Indonesia.



THE BATTLE OF SURABAYA

 on 10 november, indonesia celebrates hari pahlawan or heroes day in REMEMBRANCE of the battle of surabaya which started on that very date in the year 1945.
the bloody battle took place because indonesians refused to SURRENDER their weaponry to british army.
british army at that time was part of the allied forces.
the DEFIANT bung tomo is the well-known revolutionary leader who played a very important role in this battle.

 it all started because of a misunderstanding between british troops in jakarta and those in surabaya, under the command of brigadier A.W.WS mallaby.
brigader mallaby already had an agreement with governor of east java mr. surya.
the agreement stated that british would not ask indonesian troops and militia to surrender their weapons.

 however, a british plane from jakarta dropped leaflets all over surabaya.
the leaflet told indonesians to do otherwise on 27 october 1945.
this action angered the indonesian troops and militia leaders because they felt betrayed.

 on 30 october 1945, brigadier mallaby was killed as he was approaching the british troops' post near jembatan merah or red bridge, surabaya.
there were many reports about the death, but it was widely believed that the brigadier was murdered by indonesian militia .
looking at this situation, lieutenent general sir philip christison brought in reinforcements to siege the city.

 in the early morning of 10 november 1945, british troops began to advance into surabaya with cover  from both naval and air bombardment.
althought the indonesians defended the city heroically, the city was conquered within 3 days and the wole bettle lasted for 3 weeks.
in total, between 6,000 and 16,000 indonesians died while casualties on the british side where about 600 to 2000.

 battle of surabaya caused indonesia to lose weaponry which hampered the country's independence which made this battle especially important for indonesian national revolution.

1 komentar:

  1. what is the text about?
    what becaused the battle?
    what kind of genre does the text above take place?
    when and where did the battle take place?

    BalasHapus