Selasa, 03 Januari 2017

APA ITU SIMULASI DIGITAL

SIMULASI DIGITAL

yang perlu anda ketahui terlebih dahulu :

RENDERING adalah proses akhir dari keseluruhan proses pemodelan ataupun animasi komputer . dalam rendering , semua data - data yang sudah dimasukkan dalam proses modelling , animasi , texturing , pencahayaan dengan parameter tertentu akan diterjemahkan dalam sebuah bentuk output (tampilan akhir pada model dan animasi)

EDITING atau menyunting adalah suatu proses dalam pekerjaan audio video ataupun redaksi yang sifatnya mempertimbangkan setiap materi publikasi secara substansial serta up grading teknis penyajian materi publikasi setelah melewati penilaian substansi dipandang layak untuk disiarkan . staf redaksi yang melakukan editing biasa disebut editor atau redaktur .

CAPTURE adalah screenshot , screen capture atau screen dump adalah gambar yang diambil oleh komputer untuk melakukan record terhadap item yang ditampilkan oleh monitor atau visual output device yang lain .

TREATMEN adalah langkah menyusun urutan adegan , sehigga adegan tersebut menjadi cerita yang menarik .

SINOPSIS adalah suatu peristiwa atau rekaan yang dikisahkan dalam bentuk cerita singkat , ringkas , padat , dan jelas , tanpa menghilangkan unsur - unsur pentingnya . dengan membaca sinopsis mendapatkan gambaran utuh dari sebuah cerita .

PRESENTASI VIDEO adalah video untuk mengkomunikasikan ide atau gagasan , yang digunakan untuk memperkenalkan produk yang dibuat melalui proses merekam gambar dan suara , menata urutan dan menyambung atau memotong gambar dan menyatukanya menjadi kesatuan yang utuh .

LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (biasa disingkat LMS) adalah aplikasi perangkat lunak untuk kegiatan "online" ,program pembelajaran elektronik (e-learning program) , dan isi pelatihan .


EDMODO adalah salah satu dari beberapa jenis social learning networks (SLNs) yang beredar di dunia internet .

E-LEARNING merupakan singkatan dari electronic learning , merupakan cara baru dalam proses belajar mengajar yang menggunakan media elektronik khususnya internet sebagai sistem pembelajaranya . E-learning merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi .

CYBER LAW adalah istilah hukum yang terkait dengan pemanfaatan teknologi informasi . istilah lain yang juga digunakan adalah hukum teknologi informasi (Law of Information Technology) Hukum Dunia Maya (Virtual World Law) dan hukum mayantara . istilah - istilah tersebut lahir mengingat kegiatan internet dan pemanfaatan teknologi informasi berbasis virtual .

WARGA DIGITAL merupakan individu yang memanfaatkan teknologi informasi untuk membangun komunitas , bekerja dan bereakreasi .

GOOGLE+ HANGOUTS adalah fitur layanan video chat gratis dari google yang memungkinkan obrolan satu lawan satu dan obrolan group hingga sepuluh orang pada waktu bersamaan .

VIDEOPHONE adalah telephone dengan layar video dan mampu menangkap video (gambar) sekaligus suara yang di transmisikan . fungsi telephone video sebagai alat komunikasi antar satu orang dengan orang yang lainya secara real- time .

EMAIL adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (misalnya internet).

REAL - TIME  adalah kondisi pengoperasian dari suatu sistem perangkat keras dan perangkat lunak yang dibatasi oleh rentang waktu dan memiliki tanggal waktu (deadline) yang jelas , relatif terhadap waktu suatu peristiwa atau operasi terjadi .

KOMUNIKASI DARING ATAU KKOMUNIKASI VIRTUAL  adalah cara berkomunikasi dimana penyampaian dan penerimaan informasi atau pesan dilakukan dengan menggunakan internet .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar