Selasa, 03 Januari 2017

APA ITU SISTEM OPERASI


SISTEM OPERASI

yang harus anda ketahui terlebih dahulu

VIRTUALIZATION SISTEM yaitu satu komputer dapat diclonning atau diperbanyak secara virtual menjadi lebih dari satu komputer dan dapat bekerja sama secara sinergi.

SISTEM OPERASI (Operating Sistem atau OS) adalah perangkat lunak yang bertugas untuk mengatur , mengendalikan perangkat keras dan memberikan kemudahan untuk pemakai dalam penggunaan komputer .

MICROSOFT CORPORATION adalah sebuah perusahaan multinational Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond , Washington , Amerika Serikat yang mengembangkan , membuat , memberi lisensi , dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer . perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 april 1975 .

MICROSOFT WINDOWS adalah merupakan keluarga besar sistem operasi yang dibuat dan dikembangkan oleh microsoft coorporation . varian - varian sistem operasi dari keluarga microsoft ini antara lain MS Dos , Windows 9x , Windows NT , Windows 7 , Windows 8 , Windows server dll .

MULTI TASKING atau PROCESSING SISTEM adalah karakteristik atau performa dari suatu sistem yang dapat melayani banyak tugas dan pekerjaan dalam satu waktu .

MULTI - PROGRAMMING adalah karakteristik atau performa adalah suatu sistem yang dapat melayani banyak program aplikasi dalam waktu sekaligus .

MULTI - USER adalah karakteristik atau performa dari suatu sistem yang dapat digunakan , dimanfaatkan atau diakses oleh banyak pengguna dalam satu waktu sekaligus.

GRAPHICAL USER INTERFCE (GUI) adalah antarmuka atau interface untuk manusia dan komputer yang berbasis grafis , sangat nyaman dan mudah digunakan dan dioperasikan .

DISTRIBUTED COMPUTER atau komputer terdistribusi adalah sistem komputer , berskala besar dan mempunyai performa yang tinggi dimana sistem pengelolaan , pengolahan atau komputasi - komputasinya tidak lagi berpusat di satu titik , tetapi dipecah dibanyak komputer sehingga tercapai kinerja yang lebih baik .

CROSS PLATFORM OPERATING SYSTEM  atau MULTIBOOT SISTEM adalah karakteristik dari sistem operasi yang dapat bekerja secara bersama sama dengan sistem operasi lainya dan dapat menggabungkan dua atau lebih sistem yang berbeda platformnya .

BATCH PROCESSING SISTEM  adalah pekerjaan , proses atau job yang dikerjakan dalam satu rangkaian , lalu dieksekusi secara berurutan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar